Denpasar—Mutasi, rotasi, dan promosi jabatan merupakan salah satu cara pengembangan kinerja sumber daya manusia dan kelembagaan di lingkungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Demikian juga di lingkungan Badan Bahasa (2/2) lalu telah dilakukan pengambilan sumpah jabatan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan dan serah terima jabatan beberapa pejabat eselon IV dan III. Salah satunya adalah Kepala Subbagian Tata Usaha Balai Bahasa Bali, I Wayan Sudiarta yang digantikan oleh pejabat baru, Mushari yang sebelumnya menempati posisi yang sama di Balai Bahasa Jawa Timur.

WhatsApp Image 2018-02-14 at 3.06.12 PM(1)Pisah sambut Kepala Subbagian Tata Usaha Balai Bahasa Bali telah dilakukan pagi in (14/2)  bertempat di Aula kantor setempat. Acara itu, selain dihadiri Kepala Balai Bahasa Bali, juga segenap staf Balai Bahasa Bali. Dalam sambutannya, Kepala Balai Bahasa Bali, Wayan Tama mengungkapkan bahwa sebagai abdi negara yang baik, kita harus bersikap dan berbuat mengikuti alur layaknya air yang mengalir.

“Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya dan saya mohon maaf bila dalam masa saya mengemban tugas sebagai KTU melakukan kesalahan dan kekurangan,” demikian disampaikan I Wayan Sudiartha saat memberikan kesan dan pesan. Sudiartha juga berpesan kepada pejabat penggantinya bahwa di mana pun ditempatkan yang penting bertanggung jawab dan amanah. Selain itu, Sudiarta juga mengutarakan harapannya agar pada tahun-tahun mendatang Balai Bahasa Bali semakin maju. Selanjutnya, Sudiarta kembali ke Jabatan Fungsional Tertentu, yakni peneliti.

Sementara itu, Mashuri, sebagai Kepala Subbagian Tata Usaha Balai Bahasa Bali yang baru, menyampaikan beberapa pengalaman selama menduduki jabatan yang sama di Balai Bahasa Jawa Timur. Selain memberikan beberapa masukan, Mashuri juga mengungkapkan bahwa semua staf, dari jabatan yang paling rendah sampai dengan jabatan paling tinggi di Balai Bahasa memiliki hak dan kewajiban yang sama untuk memajukan lembaga ke arah yang lebih baik.

Seusai pisah sambut, acara dilanjutkan dengan rapat program dan kegiatan Balai Bahasa Bali tahun 2018 serta penataan pegawai di kantor setempat. (Wah/Adm)

Balai Bahasa Provinsi BaliBerita
Denpasar—Mutasi, rotasi, dan promosi jabatan merupakan salah satu cara pengembangan kinerja sumber daya manusia dan kelembagaan di lingkungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Demikian juga di lingkungan Badan Bahasa (2/2) lalu telah dilakukan pengambilan sumpah jabatan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan dan serah terima jabatan beberapa pejabat eselon IV dan...
FacebookTwitterGoogle+LinkedInPrintShare